1.000 Lebih Guru TPQ Belum Terima Insentif dari Pemkab Tuban

Kotatuban.com – Ada 1.000 lebih guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) di Kabupaten Tuban belum menerima insentif dari pemerintah daerah. Data dari Pemkab Tuban ada sekitar 10.000 guru TPQ dan yang sudah mendapatkan insentif sebanyak 8.550 guru TPQ dari 1.355 lembaga.

Hal tersebut terungkap saat Safari Ramadan 1443 Hijriyah Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, di Kecamatan Jatirogo tepatnya di Desa Jatiklabang, dan Kecamatan Kenduruan di Desa Sidomukti area Pasar Rakyat Kenduruan.

Atas hal tersebut, Bupati Lindra mengatakan, Pemkab akan terus berusaha untuk meningkatkan capaian jumlah guru yang dapat menerima insentif dan merata  hingga nantinya pada jumlah 10 ribu. Ia menegaskan, butuh kekuatan bersama untuk bisa mewujudkannya. Mas Bupati juga berpesan agar jangan melihat jumlah dari nilai nominal, tetapi lebih pada bentuk perhatian pemkab kepada Guru TPQ. “Terimakasih atas kesabaran bapak ibu. Jenengan merupakan pondasi terkuat Pemkab Tuban dalam mencetak generasi berakhlak dan beriman juga berkepribadian baik,” tuturnya.

Mas Bupati juga meminta para guru agar tak henti- hentinya menyampaikan ilmu kepada para santri tentang ajaran Al-Qur’an yang diharapkan bisa diaplikasikan juga di kehidupan sehari-hari. “Apresiasi tertinggi ini kami diberikan untuk para pencetak generasi berakhlak,” tegasnya.

Insentif yang diberikan kepada guru TPQ di Kecamatan Jatirogo sebanyak 356 orang dari 65 lembaga TPQ. Sedangkan di Kecamatan Kenduruan sebanyak 252 orang dari 49 lembaga. Insentif diberikan tiga bulan sekali sebesar Rp 600 ribu atau Rp 200 per bulan. (duc)

Comments are closed.