Ansor Jenu Gelar Ziarah On The Road

Kotatuban.com – Mengawali kegiatan perdana MDS Rijalul Ansor PAC GP Ansor Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban. Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban melaksanakan kegiatan Ziarah On The Road.

 

Kegiatan MDS perdana ini dilaksanakan dengan ziaroh ke makam Auliyaillah di Kecamatan Senori Kabupaten Tuban sekaligus silaturrahim ke rumah Gus Muiz Ketua MDSRA PC GP Ansor Tuban.

 

Ketua MDS Rijalul Ansor Kecamatan Jenu Alamul Yaqin mengatakan, Ziarah On The Road ini adalah kegiatan perdana MDSRA PAC Jenu yaitu  dengan berziaroh ke makbaroh Auliyaillah yang ada di Kecamatan Senori, yaitu Makam Syaikhona Abu Fadhol dan Makam Ploso Raden Said.

 

“Acara ini dilaksanakan agar langkah PAC GP Ansor Jenu ke depan mendapat berkah berkat doa para Waliyullah dan Ulama,” ujarnya, Selasa (7/11/2023).

 

Sementara Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, Ahmad Nur Huda mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai perjalanan spiritual dengan tawasshul kepada Waliyullah dan Ulama sekaligus sarana merawat tradisi Ahlussunah Waljamaah Annahdiyah.

 

“Kegiatan ini di ikuti oleh beberapa kader Ansor yaitu oleh tiga ranting (Wadung, Suwalan, Sugihwaras) dan di ikuti oleh anggota PAC GP Ansor Jenu yang terdiri dari PH, alumni dan pembina.

 

“Kami sudah buat list kehadiran sebelumnya di group PAC GP Ansor Jenu, group MDSRA dan PH untuk ikut hadir pada acara ziaroh ini. Kegiatan ini akan rutin kita laksanakan,” ujarnya. (duc)

 

 

Comments are closed.