ASN Harus Jauhi Tindakan Korupsi

Kotatuban.com – Perbuatan Korupsi adalah perbuatan yang harus dihindari oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) karena sangat bertentangan dengan Panca Prasetya Korpri. Hal ini dinyatakan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke 51 Korpri dan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2022, Selasa, (29/11/2022).

Dalam memperingati HUT Korpri tahun ini, Bupati mengingatkan kepada ASN sebagai aparatur sipil negara untuk melayani segenap rakyat Indonesia dengan sebaik mungkin dengan penuh inovasi, hal ini sesuai dengan tema HUT Korpri tahun ini yaitu Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk negeri.

“Para anggota Korpri harus tetap semangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik serta tetap solid mendukung tujuan pembangunan nasional, melalui kinerja terbaik dan inovasi-inovasi layanan masyarakat,” ujar Mas Bupati.

Selain itu, Mas Lindra meminta para ASN, Pemerintah dan semua elemen masyarakat untuk bergandengan tangan dan bahu membahu dalam melakukan pemberantasan korupsi. “Korupsi dapat mengubah siapapun untuk berperilaku koruptif, membangkitkan sifat tamak, sisi kelam manusia yang tidak lagi mampu di kontrol sehingga menjadi rakus, tanpa memedulikan dosa, norma, apalagi etika demi memenuhi nafsu semata.” Tegas Mas Lindra.

Bupati muda itu juga berpesan, agar para ASN dapat bekerja dengan menjaga nilai-nilai kesetiaan, menjunjung tinggi dan memegang teguh kehormatan jabatan sebagai abdi negara, dimana kepentingan negara dan rakyat menjadi hal utama. “Bekerjalah dengan menjaga integritas sebagai abdi negara pengayom rakyat Indonesia, dengan meneguhkan nilai-nilai agama, budaya dan kejujuran, agar terhindar dari perilaku koruptif dan laten korupsi.” pesannya.

Dalam Upacara yang dilaksanakan di halaman Pemkab Tuban ini hadir Jajaran Forkopimda Tuban, Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD dan Camat Se-Kabupaten Tuban. Dan sebagai peserta upacara adalah ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban. Selepas Upacara juga dilaksanakan Syukuran peringatan HUT Ke-51 Korpri dan Hakordia 2022. (duc)

Comments are closed.