Berkunjung ke Tuban, Prabowo Serahkan 158 Unit Kendaraan

Kotatuban.com – Menteri Pertahanan RI, Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Widang, Minggu (26/11/2023). Menhan RI, Prabowo Subianto didampingi Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, bersama Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin dan Kapolres Tuban, AKBP Suryono. Kedatangan Menhan RI bersama rombongan disambut warga dan siswa setempat.

 

Pada kunjungan kerja kali ini, Menhan Prabowo mengunjungi Markas Koramil Widang. Pada kesempatan ini, diserahkan kendaraan dinas berupa motor sebanyak 153 unit untuk Babinsa dan 5 unit untuk Polres Tuban. Selain itu, juga dibagikan 400 paket sembako bagi warga sekitar. Selanjutnya, Menhan Prabowo bersilaturahmi dengan kiai dan ulama se-Jawa Timur yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Langitan.

 

Menhan RI, Prabowo Subianto mengungkapkan kendaraan yang diserahkan sebagai wujud apresiasi dan terima kasih atas dedikasi prajurit TNI Kodim 0811/Tuban dan Polres Tuban. Diharapkan, kendaraan yang diberikan mempermudah mobilitas personel saat bertugas melindungi, mengayomi dan memberi pelayanan kepada rakyat.

 

Lebih lanjut, kendaraan dinas tersebut harus dirawat dengan baik agar manfaatnya dapat dirasakan lebih lama. Juga membawa manfaat lebih besar kepada rakyat.”Semoga kendaraan ini banyak membawa manfaat,” ungkapnya.

 

Menhan Prabowo berpesan agar prajurit selalu menjaga kondisi fisik, alat, dan markas. Prajurit TNI harus mengabdikan diri kepada bangsa dan rakyat Indonesia. Di samping itu, harus selalu bersinergi dan manunggal bersama rakyat. “Karena TNI dilahirkan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” serunya.

 

Usai mendampingi Menhan RI, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyampaikan terima kasih atas kunjungan Menhan RI di Kabupaten Tuban. Kehadiran Menhan RI diharapkan mampu menggelorakan semangat juang prajurit untuk terus mengabdi kepada bangsa Indonesia. “Kepedulian bapak Menhan RI hingga di tingkat terkecil,” tuturnya. (duc)

Comments are closed.