Dapat Rombong Dari SIG GHoPO Tuban, Pedagang Keliling : Saya Senang

Kotatuban.com – 19 pedagang keliling yang terdiri dari 16 pedagang sayur dan 3 pedagang pentol merasa bahagia. Pasalnya, para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mendapatkan grobak atau rombong dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Group  Head of Plant Operation (GHoPO) Tuban melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

 

Kegiatan tanggungjawab sosial perusahaan terhadap warga luar wilayah pengembangan perusahaan yang disalurkan melalui Forum Masyarakat Kokoh (FMK) Merpati Kecamatan Merakurak tersebut dilaksanakan di Balai Desa Borehbangle, Kecamatan Merakurak, Kamis (19/1/2023)

 

“Saya sangat senang sekali menerima rombong sayur dari Semen Indonesia. Rombong ini sangat bagus dan sangat bermanfaat untuk saya,” ujar , Lilik Harustinik salah satu pedagang sayur dari Desa Borehbangle tersebut.

 

“Saya atas nama pemerintah kecamatan mengucapkan terimakasih kepada SIG yang telah memperhatikan para pelaku UMKM, khususnya di Kecamatan Merakurak,” ungkap Camat Merakurak, Muhammad Mustakim saat penyerahan grobak kepada 19 pelaku UMKM .

 

Menurutnya, pedagang sayur dan pedagang pentol keliling yang mendapatkan bantuan grobak oleh SIG tersebut merupakan pedagang yang berada diluar desa wilayah pengembangan perusahaan. Di Kecamatan Merakurak ada 19 desa, dan 13 desa masuk dalam area pengembangan perusahaan dan setiap tahunnya mendapatkan program CSR. Sedangkan yang 6 desa tidak termasuk dalam wilayah pengembangan perusahaan, sehingga secara bergilir untuk mendapatkan program dari perusahaan melalui FMK kecamatan.

 

“Kepada bapak ibu yang mendapatkan bantuan grobak dari SIG ini saya berpesan agar menjaga dengan baik bantuan dari perusahaan itu,” pesan Camat Merakurak kepada para pedagang kecil.

 

Pada kesempatan yang sama, Senior Manager Of Corporate Communication SIG GhoPO Tuban, Setiawan Prasetyo, melalui Tuban Community Devlopment Officer, Siswanto berharap bantuan grobak dari perusahaan tersebut dapat bermanfaat untuk para pelaku UMKM. Dia juga berpesan kepada penerima manfaat untuk menjaga dengan baik bantuan dari perusahaan tersebut, dan tidak menjualnya.

 

“Semoga dengan bantuan ini bapak ibu semakin bersemangat dalam berjualan. Dan semoga dagangannya semakin laris,” doanya, dan diaminkan oleh para penerima manfaat.

 

Pada kesempatan tersebut Siswanto juga mohon doa kepada masyarakat untuk mendoakan perusahaan agar dapat berjalan dengan baik dalam operasionalnya. Sehingga, perusahaan bisa memberikan sesuatu yang lebih lagi kepada masyarakat.

 

“Kami menyampaikan banyak terimaksih kepada seluruh elmen masyarakat yang selama ini telah bekerjasama dengan baik. Dan semoga keberadaan perusahaan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya. (rto)

Comments are closed.