FOBI Tuban Sumbang Mendali Untuk Jatim Pada Kejurnas Barongsai 2022

Kotatuban.com – Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kabupaten Tuban menyumbangkan satu buah mendali perunggu untuk FOBI Pengprov Jawa Timur pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Barongsai 2022, yang selenggarakan di Sleman City Hall pada 7-9 Oktober 2022 lalu.

 

“Tuban mengikuti dua kelas, dan mendapatkan di barongsai lantai juara tiga, sementara di baromgsai toggak masih belum beruntung di posisi ke enam,” ujar Ketua FOBI Tuban, Vickin Santara Wonys, Kamis (13/10/2022)

 

Meski hanya mampu menyumbangkan juara tiga untuk Provinsi Jatim, Secara keseluruhan permainan atlet barongsai Tuban sudah cukup baik. Menurut Vickin, ketat dan tegasnya peraturan membuat pelanggaran sekecil apapun akan berpengaruh pada nilai yang didapat. Selanjutnya, dengan latihan konsisten dan semangat yang baik, pihaknya yakin Tuban akan mampu tampil lebih baik.

 

“Over All permainan bagus, kita kena potongan nilai di sesi terakhir baris berbaris, kedepan mungkin bisa lebih baik. Dan kita juga belum lama terbentuk, mohon doanya agar kedepan bisa lebih baik lagi,” lanjut Vickin.

 

Menurutnya, kejuaraan nasional Barongsai 2022 Yogyakarta mempertandingkan sedikitnya 13 kategori kompetisi, dengan diikuti sekitar 16 provinsi diseluruh Indonesia, diantaranya Aceh, Sumatera Barat, Sumatra Utara, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, termasuk Jawa Timur dan Lampung.

 

Sementara Jawa Timur sendiri memberangkatkan sekitar 36 atlit Barongsai dan naga, dari penjaringan pada kejuaraan Provinsi barongsai yang diselelggarakan sebelumnya di Surabaya. Hasil akhir Kajurnas Barongsai 2022, Pengprov Jatim menduduki peringkat ke empat, dibawah Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan poin sama 8,79 pada kategori barongsai tradisional. (duc)

Comments are closed.