KAHMI Tuban Komitmen Wujudkan Kemandirian Ekonomi Yang Berdaya

Kotatuban.com – Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan FORHATI Tuban berkomitmen untuk mewujudkan kemandirian ekonomi dan yang berdaya. Komitmen tersebut terungkap pada halal bihalal dan rapat kerja (raker) program kepengurusan periode 2022 – 2027, bertempat di Puncak Banyu Langse, Desa Boto, Kecamatan Semanding, Sabtu (28/5/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri para pengurus lintas profesi baik pengusaha, jurnalis, akademisi, dokter, politisi, guru, praktisi hukum, dan lainnya. Dimana, raker tersebut mengangkat tema “Menata Kemandirian Ekonomi Menuju KAHMI Berdaya,”

“Titik fokus dalam raker kemarin salah satunya menata kemandirian ekonomi dengan asumsi jika ekonomi kita mandiri maka urusan pengabdian dan lainnya bisa dioptimalkan dengan baik,” ungkap Bagus Wijanarto, Koordinator Presidium MD KAHMI Tuban, Minggu (29/5/2022).

Dalam raker itu juga difokuskan untuk mengoptimalkan peran dan potensi para alumni yang memiliki profesi yang berbeda-beda. Hal tersebut sangat penting karena KAHMI Tuban ini memiliki anggota yang menyebar di segala lini dengan profesi yang berbeda.

“Saya kira potensi ini perlu dioptimalkan untuk menuju KAHMI berdaya. Serta kedepannya kita juga akan menyelesaikan pembangunan graha KAHMI Tuban,” terang Alumni HMI asal ITS tersebut.

Hal sama juga disampaikan MA. Rohman, Sekertaris Umum MD KAHMI Tuban. Ia mengaku sejumlah program selama lima tahun kedepan telah diputuskan dalam rapat pleno di raker.

“Program-program selama lima tahun kedepan telah disepakati dalam rapat pleno. Semoga keputusan dalam raker ini membawa manfaat dan kemaslahatan untuk semua umat, khususnya keluarga besar KAHMI,” pungkasnya. (duc)

Comments are closed.