Kejurkab Panjat Tebing 2022 FPTI Tuban Diikuti Atlet Berbagai usia

Kotatuban.com – Puluhan atlet panjat tebing dari berbagai komunitas dan club di Kabupaten Tuban berkompetisi pada Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Panjat Tebing 2022, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), yang dipusatkan di arena panjat tebing, pusat fasilitas olahraga Perumahan Dinas Semen Indonesia, Tuban, Minggu (16/10/2022).

 

Ketua FPTI Tuban, Cucuk Widianto mengatakan, terdapat sedikitnya 55 atlet dari kurang lebih 12 club di Kabupaten Tuban dengan  berbagai usia yang ikut bertanding pada ajang tersebut. Jumlah tersebut cukup menggembirakan lantaran banyak bibit atlet potensial yang dapat dijaring FPTI Tuban, dalam rangka pembinaan sekaligus regenerasi atlet baru, untuk menjadi andalan Tuban dalam berbagai event kejuaraan. “Tentu saja tujuan utamanya adalah untuk menjaring atlet, sekaligus melaksanakan program kerja tahunan, dan pembinaan berkesinambungan,” kata Cucuk.

 

Terdapat dua kategori yang dipertandingkan dari nomor lead pada kejurkab tersebut, pertama adalah lead under 19 putra dan putri, serta under 13 yang juga di ikuti putra dan putri.  “Kami menargetkan ada bibit baru potensial dari kegiatan hari ini, disamping ini juga pengukuran bagi atlet kita, sebagai persiapan menuju Kejuaraan Provinsi yang akan kami ikuti dalam waktu dekat ini,” terang Cucuk.

 

Adapun, yang dilaksanakan di komplek perumahan Karyawan Semen Indonesia Tuban itu, dibuka lagsung oleh Ketua Satlak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban Muhammad Zainuddin, dengan dihadiri perwakilan Dinas olahraga dan Kebudayaan, Perwaklan Managemen Semen PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Tuban , serta para orangtua atlet untuk memberikan semangat kepada putra dan putri mereka.

 

“Terimakasih kepada Swelagiri, dan Semen Indonesia, yang telah mendukung kegiatan FPTI hari ini, Salam dari Ketua KONI Tuban, yang belum dapat hadir ditengah tengah kita hari ini,” kata Zainuddin dalam sambutanya.

 

Menurut Zainuddin, panjat tebing menjadi salah satu cabang olahraga yang cukup membanggakan karena salah satu atletnya telah menembus kancah Internasional sebagai wakil Indonesia. Dia berharap terus bermunculan atlet atlet berprestasi yang dapat membawa harum nama Tuban, salah satunya disebut oleh Zainuddin adalah atlet panjat tebing atas nama Dian.

 

“Kami dari KONI berkomitmen dan berusaha untuk tetap memberikan pembinaan, memberikan dukungan kepada semua atlet, mudah mudahan dengan dukungan kita semua akan muncul lagi Mbak Dian lainya dari panjat tebing tuban yang sekarang sudah menembus kancah internasional,” sebut Zainuddin.

 

Dilokasi yang sama, Tuban Kommunity Development, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Tuban, Siswanto mengaku bangga, Arena panjat tebing Semen Indonesia menjadi lokasi diselenggarakanya kejuaraan daerah yang diikuti cukup banyak atlet dan klub di Tuban.

 

“Kami mewakili Semen Indonesia dan Swelagiri Club, berterimakasih arena panjat tebing kami dipercaya menjadi lokasi kompetisi hari ini, selamat bertanding, selalu jaga sportifitas,” pungkas Siswanto. (duc)

Comments are closed.