Kekeringan, Warga Sidonganti Dapatkan Suplay Air Bersih dari NasDem

Kotatuban.com – Pancaran wajah ceria dan bahagia tampak terpancar dari puluhan warga Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek, Rabu (4/10/2023). Kebahagiaan sebagian warga tersebut tampak saat melihat truck tangki bermuatan 6.000 liter air bersih mendekati kerumunan warga yang membawa berbagai peralatan penampung air seperti jerigen, gentong, dan berbagai peralatan lainnya.

 

Beberapa bulan terakhir warga Desa Sidonganti telah mengalami kekeringan dan mengalami kerisis air bersih. Sontak droping air bersih dari Partai NasDem tersebut membuat warga bahagia. “Alhambulilah, akhire ono seng menehi bantuan banyu (Alhamdulillah, akhirnya ada yang memberikan bantuan air,” ungkap Karti, nenek 76 tahun tersebut.

 

Disisi lain, Cuktyo, warga Desa Sidonganti mengatakan, sebenarnya instalasi air bersih sudah ada di desa tersebut, akan tetapi sejak memasuki musim kemarau, debit air mulai berkurang drastis. Sehingga, oleh pihak desa pengambilan air harus bergantian dan digilir per lingkungan. Dengan begitu kebutuhan air untuk kebutuhan sehari-hari sangat kurang.

 

“Sementara ini air disini giliran mas, dan kiriman air bersih ini menjadi salah satu solusi yang dibutuhkan warga. Dan tidak sedikit untuk cuci dan mandi warga harus ke Sungai Krawak, Kecamtan Singgahan ,” terang Cuktyto, saat ditemui di sisi mobil tangki bergambar Wakil Bupati Tuban Riyadi dan Logo Partai NasDem itu.

 

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Kecamatan Kerek, Luqmanul Hakim, mengatakan bantuan air bersih tersebut merupakan salahsatu bentuk keperdulian partai kepada masyarakat.

 

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita akan kebutuhan air. Dan semoga saja kedepan permasalahan ketersediaan air bersih di Desa Sidonganti ini dapat teratasi dengan baik,” harap pria yang nyalon anggota legeslatif dari Dapil Tuban 1 tersebut. (duc)

 

Comments are closed.