Kijang Super Family Gelar Jambore Daerah Ke-6

Kotatuban.com – Sedikitnya 200 unit mobil klasik Kijang Super yang tergabung dalam Kijang Super Family mengikuti mengikuti Jambore Daerah (Jamda) ke-6. Kegiatan para pecinta mobil yang pertama kali diluncurkan tahun 1986 tersebut dilaksanakan di Terminal Wisata Kambang Putih, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Minggu (13/11/2022).

Kegiatan para pecinta kendaraan roda empat keluaran lawas tersebut selain untuk melakukan silaturrohmi sesama pecinta kedaraan klasik juga untuk mempererat rasa persaudaraan sesame anggota. Selain itu, juga sebagai ajang tukar pengalaman terkait perawatan, modifikasi, dan berbagai hal yang menyangkut Kijang Super.

“Kegiatan ini merupakan momen kita untuk kumpul-kumpul sesame pecinta Kijang Super. Dan harapan kita melalui kegiatan ini mampu memupuk dan menyambung rasa persaudaraan sesama anggota,” terang, Ketua Kijang Super Family, Khoirur Rohman.

Pria asal Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel tersebut mengatakan, pada kegiatan itu juga digelar kontes mobil Kijang Super. Seperti Car Limbo, Audio, Battel Enggine, Orisinil. “Kontes ini juga bertujuan untuk menambah wawasan terkait Kijang Super,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini disambut sangat antusias oleh para pecinta Kijang Super. Karena saat pandemic Covid-19 melanda Indonesia hampir 3 tahun secara otomatis vakum kegiatan. Sehingga, kegiatan Jamda ini ditunggu-tunggu oleh pecita kendaraan klasik.

“Yang mengikuti kegiatan ini selain dari Tuban sendiri, juga diikuti oleh pecinta Kijang Super dari berbagai daerah, antara lain Madura, Nganjuk, Malang, Wonogiri, dan berbagai daerah lainnya,” kata Khoirur Rohman.

Lebih lanjut, Khoirur Rohman mengatakan, pada rangkaian kegiatan Jamda Kijang Super Family kali ini juga dilaksanakan bakti sosial berupa santunan anak yatim piyatu. “Selama kegiatan di Terminal Wisata Kambang Putih kita juga mewanti-wanti kepada seluruh anggota untuk menjaga ketertiban dan kebersihan. Intinya, saat dating lokasi bersih, saat acara kita selesai juga bersih,” pungkasnya. (din)

Comments are closed.