Peringatan HJT Ke-729, Bupati Ajak Semua Elmen Bangkit Bersama

Kotatuban.com – Pemkab Tuban menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi Ke- 729 Kabupaten Tuban Sabtu (12/11/2022) bertempat di Alun-alun Tuban.

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, bertindak sebagai inspektur upacara yang dihadiri juga oleh Wakil Bupati Tuban Riyadi, Forkopimda, Anggota DPRD Tuban, Kepala OPD, Camat, instansi vertikal, perusahaan, perbankan, Ketua Parpol dan Tokoh Masyarakat. Sebagai Peserta Upacara TNI, Polri, Pagawai Pemkab, PGRI, Mahasiswa, Organisasi Pemuda dan Pelajar.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati lajang terse ut menyampaikan, dua tahun terakhir menjadi waktu muhasabah atau refleksi bagi semua orang, pandemi covid-19 telah membuat banyak belajar, bagaimana bertahan dan saling menjaga, saling menguatkan satu sama lain, hingga bersama-sama bisa melewatinya dengan baik. “Meskipun sulit, namun kita berhasil mengarungi ombak besar  itu dengan saling berpegangan tangan, saling percaya, berinovasi dan bersinergi,” ucapnya.

Mas Bupati juga mengatakan, bukan hal yang mudah untuk menentukan arah baru dalam membangun Kabupaten Tuban ditengah gempuran covid-19. Namun,  kebersamaan dan sinergi serta inovasi yang dilakukan untuk membangun Kabupaten Tuban, telah berhasil menjadi pondasi utama mencapai keberhasilan. Salah satunya adalah kenaikan ekonomi diatas 8 persen ditahun 2021.

Melalui tema “Tuban Bangkit Berkarya”, Mas Lindra mengajak semua pihak dari semua generasi untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat covid-19 dengan terus berkarya melalui tiga formula yaitu kolaborasi, inovasi, dan berkarya. Bekerjasama dengan semua pihak untuk saling bertukar perspektif, sehingga membuka wawasan baru, ide kreatif baru, dan memunculkan inovasi yang out of the box, sehingga melahirkan sebuah karya yang mengagumkan.

“Kerjasama yang harmonis, yang dapat bermain merdu seperti orkestra. Tidak ada porsi yang lebih kecil atau lebih besar, semua memiliki tanggung jawab sama dalam menjalankan tugas sebagai sebuah tim,” terangnya.

Mantan anggota DPRD Jatim itu juga berpesan agar generasi saat ini memanfaatkan kemajuan teknologi dengan sebaik-baiknya, agar tidak tertinggal. Terus meng-upgrade kemampuan diri untuk menjadi individu yang berkualitas di bidang yang kita kerjakan.

Terakhir, Mas Lindra mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tuban atas kebersamaan dan kerjasama yang diberikan dalam membangun Kabupaten Tuban. Ribuan senyum dan tawa yang tulus dari masyarakat, telah menjadi energi positif yang akan  menjadi kekuatan bagi Pemkab Tuban dalam melaksanakan tugas yang telah diamanatkan. “Terimakasih, saya percaya sesuatu yang diberikan dengan hati akan diterima oleh hati pula,” pungkas Mas Lindra. (duc)

Comments are closed.