Purnawirawan TNI dan Polri Dapatkan Bantuan dari PRPP di HUT RI

 

Kotatuban.com– Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, PRPP  melaksanakan program sosial kepada masyarakat sekitar area Proyek Grass Root Refinery (GRR) Tuban, Rabu (30/8/2023). PRPP menyelenggarakan program sosial berupa santunan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada para purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang berdomisili di Kecamatan Jenu serta sejumlah lansia yang berasal dari sekitar area Proyek GRR Tuban.

 

“Terinsipirasi oleh semangat satuan TNI dan Polri dalam menjaga kemerdekaan dengan menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia serta memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, kami tergerak untuk berbagi kepada para purnawirawan TNI dan POLRI di Kecamatan Jenu dimana semasa aktif bertugas, mereka telah mengabdikan diri untuk menjaga kemerdekaan negara kita,” ucap Yuli Witantra, Corporate Affairs PRPP yang ditemui di sela-sela acara.

 

Sebanyak 34 purnawirawan TNI dan Polri menerima santunan dan pelayanan pemeriksanaan kesehatan gratis pada kesempatan kali ini. Sebelumnya para purnawirawan TNI dan POLRI tersebut juga telah diundang oleh PT Kilang Pertamina Internasional – Fungsi Early Work GRR Tuban untuk mengikuti upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023 lalu di area proyek GRR Tuban. Selain itu PRPP juga memberikan bantuan yang sama kepada total 59 lansia yang berasal dari 6 (enam) desa sekitar area Proyek GRR Tuban.

 

Suwari, salah seorang purnawirawan Polri sekaligus Ketua Persatuan Purnawirawan Polri Ranting Jenu menyampaikan apresiasi kepada PRPP atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Ini merupakan kegiatan yang baik sekali, kami mohon agar perusahaan dapat menyelenggarakan kegiatan sejenis secara rutin. Terima kasih banyak atas perhatian yang diberikan PRPP karena ini menjadi penyemangat buat bapak dan ibu purnawirawan Polri maupun TNI yang ada di Kecamatan Jenu.“ ucap Suwari yang ditemui di lokasi acara.

 

Suwari juga menggarisbawahi pentingnya proyek pembangunan kilang BBM terintegrasi dengan industri petrokimia Proyek GRR Tuban sebagai proyek masa depan negara karena manfaatnya dapat dirasakan dalam jangka panjang.

 

“Mohon agar PRPP untuk terus dapat bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat termasuk dalam hal ini pemerintah maupun aparat penegak hukum, karena sinergi yang baik tentu akan menunjang kelancaran jalannya proyek atau kegiatan perusahaan.” tutup Suwari. (duc)

Comments are closed.