Ratusan Pesepeda Mini Ngumpul di Tuban, Mas Lindra : Komunitas Harus Dukung Pertumbuhan Wisata

Kotatuban.com – Ratusan peseda dan penghobi sepeda mini dari berbagai komunitas sepeda dari berbagai daerah di Indonesia ngontel bareng Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, Minggu (30/10/2022). Mengambil start di depan Kantor Pemkab Tuban, Bupati Tuban bersama melintasi jalanan Kota Tuban, desa Semanding, Desa Prunggahan Kulon, Prunggahan Wetan, Kelurahan Karang dan finish di Pantai Boom.

Kegiatan ini menjadi rangkaian Ronggolawe National Bike Camp yang diselenggarakan komunitas Sepeda Mini Ronggolawe (SMIR) Tuban. Sejumlah kegiatan diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun SMIR Tuban pertama dan Hari Jadi ke-729 Kabupaten Tuban tahun 2022. Pada kesempatan ini, dilakukan penggalangan dana untuk korban bencana di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyampaikan terima kasih atas kunjungan komunitas dari berbagai wilayah di Indonesia. Melalui kegiatan ini, potensi wisata maupun kuliner di Kabupaten Tuban dapat dikenal wisatawan dari berbagai wilayah. Dengan demikian, turut andil dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

“Saya harap teman-teman semua menikmati sejumlah wisata yang ada,” tuturnya.

Lebih lanjut, hadirnya berbagai komunitas di Kabupaten Tuban, menurut Mas Lindra, diharapkan mampu mendukung berbagai program pembangunan. Mengingat, sejumlah komunitas anggotanya berasal dari kelompok usia muda. Sehingga memiliki semangat dan potensi yang dapat dioptimalkan.

Mas Lindra menjelaskan jalin persaudaraan dapat diperluas dengan mengikuti komunitas, tidak terkecuali komunitas sepeda mini. Dengan berkegiatan bersama komunitas akan mampu menciptakan perasaan bahagia. Selain itu, mampu memunculkan ide-ide kreatif yang dapat dikembangkan di tiap komunitas. “Jaga persaudaraan dan kekeluargaan,” tandasnya.

Sebelumnya, pada Sabtu (29/10/2022) juga diselenggarakan sejumlah kegiatan diantaranya criterium atau balap sepeda di berbagai kelas lomba, pameran sepeda mini, freestyle sepeda mini, dan kemah bersama kurang lebih 1.400 orang pesepeda mini.

Tidak hanya itu, bertempat di Taman Sleko dilaksanakan pemeran sepeda mini dirangkaikan dengan sosialisasi SP4N LAPOR oleh Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Tuban. Kegiatan juga dimeriahkan pertunjukan musik. (duc)

Comments are closed.