Tuban Auto Fest 2022, Pemuas Dahaga Pecinta Otomotif Pasca Pandemi

Kotatuban.com – Puluhan mobil modifikasi dari berbagai daerah ikuti ajang “Tuban Auto Fest 2022” event yang pertama kali digelar di Tuban bagi pecinta otomotif tersebut dilaksanakan dihalaman parkir tempat salah satu hiburan malam yang berada di Kecamatan Jenu, Senin (19/9/2022).

Berbagai katagori diperlombakan di Tuban Auto Fest 2022 kali ini, mulai dari tingkat keceperan mobil, audio, racing interior, carbong racing, engine atau mengup-grade modifikasi mesin.

Andre, Panitia penyelenggara Tuban Auto Fest 2022, menuturkan pada iven otomotif ini peminatnya sangat tinggi hal ini dapat dilihat dari banyaknya kelompok atau perorangan yang daftar. Bahkan yang turut serta dalan event kali ini tidak hanya dari Tuban tapi juga dari berbagai daerah lain.

“Adanya event ini merupakan pemuas dahaga pecinta otomotif pasca pandemi Covid-19, peserta yang daftar lebih dari yang kita bayangkan, namun karena terkendala halaman parkir dari 120 peserta yang daftar, kami seleksi tinggal menjadi 45 peserta, dan yang paling jauh peserta dari Bandung,” terang Andre.

Lebih lanjut Andre berharap mudah-mudahan event tahun depan bisa digelar lagi dengan konsep yang lebih meriah. Karena tujuan kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada anak-anak muda untuk lebih mencintai otomotif dan berkreasi. “Melalui event seperti ini juga sebagai upaya untuk mengenalkan potensi Tuban kepada para pencinta otomotif,” tambahnya.

Menurutnya, kehadiran mobil modifikasi yang terparkir di halaman salah satu tempat hiburan malam di Tuban ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Mobil para peserta pun terbilang sangat variatif tak hanya dipadati oleh mobil keluaran baru saja, tetapi ada juga mobil tua. Sehingga hal ini membuat event menjadi semakin berwarna dengan adanya berbagai macam genre dan menjadi spot photo yang menarik bagi pengunjung.

“Kita berharap kegiatan ini terus digelar, karena bagus dan kita termotivasi untuk terus berkarya di dunia otomotif. Mobil yang ikut event ini juga tidak hanya jenis sedan, ada juga mobil puck-up, SUV, maupun MPV, dan modivikasinya sangat bagus,” ujar Rochim salah seorang penggunjug.

Sementara itu, salah seorang peserta dari Bajonegoro Andry mengatakan dirinya sangat senang dengan adanya event yang mewadahi hobi para pecinta otomotif khususnya modifikasi mobil

“Kita sangat senang event seperti ini ada di Tuban, dan kita sangat terfasilitasi dengan kegiatan Tuban Auto Fest 2022,” jelas pria asal Bojonegoro itu

Ia berharap event seperti ini untuk sering digelar gelar agar para pencinta otomotif lebih bersemangat untuk berotomif dan meningkatkan kreatifitas dalam dunia otomotif mobil. Kegiatan ini juga sebagai wadah para modifikator untuk terus menyuguhkan kreasi dan inovasi gaya kendaraan.

“Biasanya kita ikut event seperti ini di Malang, Jogja dan Surabaya. Hari ini hadir di Tuban dan ini perdana saya ikut di Tuban,” pungkasnya. (duc)

Comments are closed.